Olahan Nangka Yang Mudah Khas dari Nusantara

Nangka mudah ini mempunyuai segudang manfaat. Kandungan dari serat nya yang sangat tinggi, bisa mencegah insomnia dan juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Tidak hanya itu, dari buah ini ternyata mengandung sebuah Vitamin A yang telah dipercaya bisa menjaga pada kesehatan mata dan juga kulit.

Selain bermanfaat pada kesehatan, ternyata Nangka yang muda ini bisa diolah juga menjadi sebuah masakan tradisional khas dari nusantara lho. Yuk simak berikut ini adalah olahan nangka mudah yang bisa dijadikan referensi kalian lho.


-Gulai Cubadak
Meskipun dari gulai nangka mudah ini sering juga ditemukan di barbagai jenis daerah, namun sebenar nya dari gulai Cubada ini berasal dari provinsi Sumatera Barat. Cubadak ini sendiri di dalam bahasa Padang juga berarti Nangka Mudah. Biasanya dari hidangan ini telah disajikan bersama dengan telur rebus, ketupat, kol, dan juga kerupuk khas dari Minang.
Baca Juga : Nonton Anime Sub Indo
-Sayur lodeh nangka muda
Umumnya, masakan sayur lodeh ini menggunakan dari kuah santan yang berwarna putih disertai dengan berisi kacang panjang dan juga labu jipang. Namun kalian juga bisa mencoba mengganti isi nya yang tadi dengan menggunakan nangka mudah dan juga menggunakan sebuah kudah santan yang berwarna kuning kemerahan. Buat sayur ini semakin lezat kalau dinikmati menggunakan lontong dan juga tempe goreng.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya : Nonton Anime Pada Saat Mager
-Tumus nangka muda
Tidak hanya bisa iolah menjadi sebuah masakan yang berkuah, nangka muda ini juga bisa diolah menggunakan cara timus. Biasa nya dari nangka mudah yang ditumis bersama dengan udang rebon dan juga pete.
Lanjut Baca Artikel Dibawah Ini : Nonton dan Download Anime Fullmetal Alchemist Sub Indo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 Film Horor yang Tidak Terlalu Seram Cocok Untuk Kamu Yang Takut Film Super Horor

Nonton dan Download Anime One Piece Sub Indo